Mati enak2

 Kebanyakan manusia cuman berfikir gimana caranya bisa hidup enak, padahal kehidupan sebenarnya dimulai setelah kita mati.mulailah ubah pola berfikir kita untuk bisa mati enak., Karena gak ada yang tau dimana dan kapan kita akan meninggal guyss..

Orang cerdas itu adalah orang yang berfikir tentang kematiannya., bekal apa yang bakalan dia bawa pulang nanti..

Pernah gak seh terlintas di otak kalian.. apa anak kalian nanti bakal doain orangtuanya setelah kalian meninggal.??!  Apa mereka bisa disiplin kirim doa buat kita.. secaraa sekarang aja Aq gak bisa menjamin bakalan bisa disiplin doain orangtua aq😭

Guyss...mulai sekarang persiapkanlah dirimu untuk kematianmu.. jangan cuma ngandelin doa anakmu nanti ya..carilah amalan yang cerdas buat bekalmu.,yang nanti meskipun kamunya udah meninggal pahalanya masih tetap ngalir ke kamuu..

Nah apa aja itu..berikut adalah contoh sedekah jariyah..

Sedekah jariyah ituu adalah amalan dan kebaikan yang pahalanya akan tetap melekat pada seorang mukmin setelah kematiannya..

Ibnu Majah meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda,

 " Beberapa amal dan kebaikan yang (pahala nya) akan tetap melekat pada seorang mukmin setelah kematiannya adalah ilmu yang dia ajarkan dan sebarkan, anak saleh yg dia tinggalkan, mushaf yg dia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah yang dia bangun untuk Ibnu Sabil, sungai yg dia alirkan, atau sedekah yg dia keluarkan dari harta bendanya sewaktu masih sehat dan masih hidup, pahala semua itu akan tetap melekat pada dirinya setelah kematiannya" (HR. Ibnu Majah)


Nah buat kalian boleh deh milih salah satu diatas.😁

Semoga kita nanti termasuk kaum mu'min dan mu'minah yang diberi Taufik untuk melakukan kebaikan yang sangat besar ini ya.. Dan menunai karunia Allah yang tidak kunjung habis, pahala demi pahala., juga surga dan keridhaan aamiin.🍃


Komentar