Suntik TT

 Klo kalian lagi persiapan nikah,dan syarat yang harus dilengkapi oleh caten yaitu suntik TT..

Suntik tt..??

Waktu dulu., Pas mau suntik TT, Aq sempat mikir buat cari tempat terdekat  SJ yaitu klinik yang gak terlalu jauh dari rumah ..
Sengaja Aq datang pagi sekitar jam 9 pagi soalnya pas hari Jumat biasanya  pelayanan nya cuman sampai jam 11 an.., pas udah ngantri dipendaftaran Aq dibilangin SM petugasnya klo diklinik tersebut belum bisa nglayani suntik TT.. yaah piye to mbaaak., sambil ngejelasin klo suntik TT itu biasanya dirs ato puskesmas SJ..,yaa udah akhirnya Aq ke puskesmas SJ buat suntik TT.,

Pas nyampe di puskesmas langsung daftar di anjungan pendaftaran mandiri di dampingi petugasnya..sambil ditanya2 keperluannya apa., langsung Aq bilang klo mau suntik TT..,eh petugas e bilang klo bentar tak tanyain dulu kedalam.. ternyata hari itu sudah ada beberapa yang datang jg buat suntik TT., mungkin bapak e sambil ngira2 ntar waktunya nyampe gak soalnya kan hari Jum'at gituuu..
Sambil nunggu giliran panggilan Aq ditanya2 soal bwa surat pengantar gak, calon nya mana., orang mana.. harus berdua klo mau periksa caten itu.,iih bapak agak ngeselin..,tak jawablah klo calonnya masih diluar kota.,😁

Ternyata prosedur agak ribet jg.,tak kira datang suntik ,dikasih surat terus pulang.

Ada serangkaian tes yang harus dijalani.,, Dimulai dari periksa tensi,TB, BB terus ke laboratorium buat cek darah yang prosesnya agak lama sambil nunggu hasilnya., kembali lagi ke dokternya sambil dikasih surat pengantar.. lanjut ke poliklinik Gigi.,diperiksa apakah gigi kita ada yang sakit ato tidak bolong ato tidak.,  Sambil dikasih penjelasan buat menjaga kebersihan mulut dan Gigi.,  soalnya sakit gigi ntar berpengaruh pada kehamilan.. 

lanjut ke poliklinik KIA., Yah akhirnya sampai ketahap ini., STLH dikasih pengarahan dikit langsung lah di suntik TT dilengan sebelah kiri cuy., gak seberapa sakit tp ngiluu banget 😭.

Habis selesai suntik.,kirain sudah selesai., ternyata masih da lanjutannya gaiss😩..lanjut ke poliklinik gizi.. disana dikasih penjelasan mengenai gizi ibu hamil, anemia, blabla.. selesai dilanjutkan ke poliklinik psikologi dilantai 2.,karena didalam masih ada yang konsultasi Aq duduk diluar sambil nunggu panggilan dokternya., Tibalah giliran Aq dipanggil.,didalam ditanya apakah kt punya masalah mengenai pasangan kita.,yaaa rasanya aneh seh.. kaya 'dipaksa' curhat sama orang yg baru kita kenal hehehe... selesai.

Lanjut ke kasir buat administrasi.,waktu itu bayar buat laboratorium SJ sebesar  125.000 terus dikasih lah surat saktinya hhehe.. itu pengalaman Aq gaiss semoga bermanfaat.😊

Komentar